} my blog: Blue Marlin, Kapal Angkut Super Berat

Minggu, 24 Juni 2012

Blue Marlin, Kapal Angkut Super Berat



Unik Asik_Blue Marlin merupakan kapal angkut berat semi-submersible yang dirancang untuk mengangkut perlengkapan pengeboran sangat besar semi-submersible. Kapal dilengkapi dengan 38 kabin untuk mengakomodasi 60 orang, ruang latihan, sauna dan fasilitas berenang. Kapal tersebut merupakan milik perusahaan pengiriman Dockwise dari Belanda.

Pada gambar di atas kapal membawa empat kapal pontoon dan 18 rangka kapal  dari Nantong Port, Cina. Kapal Blue Marlin dapat mengangkut beban seberat 75.000 ton. dengan panjang 712 kaki dan tinggi 138ft, kapal memiliki dek ukuran dua lapangan sepak bola. Kapal dapat mencapai kecepatan tertinggi 13 knot yang didukung oleh 17.000 mesin diesel raksasa tenaga kuda.




Kapal membawa sebuah rig minyak seberat 59.500 ton dari Okpo, Korea Selatan menuju Corpus Christi, Amerika Serikat pada tahun 2004.



Kapal membawa dua kapal selam bertenaga nuklir kelas Viktor III bertenaga nuklir di sepanjang pantai Rusia



Kapal memuat rig minyak dari singapura yang akan digunakan di Corpus Christi, Amerika Serikat

Blue Marlin yang diluncurkan pada tahun 1999 adalah kapal terbesar dari jenisnya. Kapal dengan kelas diatasnya akan selesai pada akhir tahun ini di galangan Korea, kapal tersebut akan dapat membawa beban 110.000 ton. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar